DiesNatalies PMR SMP Negeri 2 Jember

Pada hari Minggu, 23 Oktober 2016, PMR SMP Negeri 2 Jember mengadakan DiesNatalies ke 30. Acara ini juga bisa disebut ulang tahun PMR Spada. Dalam acara ini, PMR Spada menyiapkan kurang lebih 120 undangan. Acara ini diadakan di gedung seberang SMP Negeri 2 Jember.

Acara pertama adalah acara inti yang dimulai pukul 09.45. Pertama ada pembacaan Prinsip-Prinsip Dasar oleh salah satu anggota PMR. Kemudian pembacaan Trisakti oleh salah satu anggota PMR, setelah itu menyanyikan lagu Mars PMI oleh seluruh orang di ruangan. Pukul 09.50 dilanjutkan sambutan dari ketua panitia Zahrina Salwa, kepala sekolah Bapak M. Subarno, S.Pd., M.pd., dan fasilitator Bapak Amar Fuzan. Pukul 10.09, dilanjutkan dengan ucapan selamat dari PMR SMP Negeri 1 Jember, PMR MTS 2 Jember, PMR SMP Negeri 1 Balung, perwakilan ekstrakulikuler paduan suara, pramuka, jurnalistik, perwakilan osis, KSR, alumni PMR Spada, dan angkatan PMR Spada 27. Pukul 10.11, Ibu Dra. Ismu Ulayyah membacakan surat keputusan kepala sekolah SMP Negeri 2 Jember tentang pembentukan anggota PMR Spada periode 2016-2017. Kemudia dilanjutkan dengan berita acara penyerahan tanggung jawab dari ketua umum lama PMR, Syahrul Gusnaldi kepada ketua umum baru PMR, Salsabila Ramadlani. Pukul 10.28 diadakan pengesahan pengurus PMR baru oleh kepala sekolah. Kemudian anggota PMR baru saling berjabat tangan dengan kepala sekolah, fisilitator, pembina osis, Pembina PMR, perwakilan guru PPL, dan ketua umum lama. Pukul 10.31 diadakan pemotongan tumpeng dan selanjutnya penyerahan piagam kepada Syahrul Gusnaldi selaku perwakilan anggota lama dan Salsabila Ramadlani selaku perwakilan anggota baru. Pukul 10.36, ketua umum lama menyampaikan pesan dan kesan, kemudian dilanjutkan dengan pesan dan kesan oleh ketua umum baru. Setelah itu, pembacaan doa oleh salah satu anggota PMR. Pukul 10.44 acara inti selesai dan dilanjutkan dengan hiburan.

Pukul 11.07 acara hiburan dimulai. Acara pertama adalah random dance challenge. Peraturannya,  orang-orang harus menari mengikuti iringan lagu, namun setiap beberapa menit lagu akan berubah. Acara sangat seru. Tamu-tamu tertawa melihat aksi anggota PMR yang menari. Bahkan, sang Pembina PMR juga ikut menari sambil menggendong salah satu anggota PMR di pundak. Pukul 11.29 acara random dance challenge selesai dan dilanjutkan dengan aksi duet antara perwakilan paduan suara dengan salah satu anggota PMR yang menyanyikan Berawal Dari Tatap – Yura Yunita. Kemudian dilanjutkan dengan duet antara ketua umum baru PMR dengan salah satu perwakilan ekstrakulikuler pramuka yang menyanyikan Dia-Anji dan All I Ask-Adelle. Pukul 11.49, acara hiburan selesai dan dilanjutkan dengan makan-makan, lalu sholat dhuhur. Pukul 13.00 diadakan penutupan. Sebenarnya masih ada acara pelepasan balon dan game. Namun sayang, karena waktu yang tidak cukup, banyak balon yang meletus sehingga tidak bisa terbang, dan cuaca yang kurang mendukung, kedua acara ini dibatalkan.